KADO UNTUK MANDA

   

           Senin, 7 Januari 2013 lalu MAN Purwokerto 2 menjadi tuan rumah dalam kegiatan POPMA se-ekskarsidenan Banyumas. Kegiatan ini merupakan program Musyawaroh Guru Mata Pelajaran (MGMP) Olahraga MAN se-ekskarsidenan Banyumas. Kegiatan POPMA yang baru berlangsung, untuk pertama kalinya dilaksanakan di MAN 2, rencananya akan menjadi kegiatan rutin tahunan. Menurut sekretaris kegiatan, Bu Priwanti Ningrum, S. Pd. POMPA se-ekskarsidenan Banyumas bertujuan mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga yang dipertandingkan, menjalin silaturrahmi antarMAN se-ekskarsidenan, dan menumbuhkan rasa bangga menjadi siswa madrasah.
         Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam  POPMA. Volli putra/putri, Tenis Meja putra/putri, Bulu Tangkis putra/putri, dan Lari 5 km putra/ 3 km putri. MAN Majenang berhasil menjadi juara umum  dengan perolehan 2 medali emas, 3 medali perunggu, dan 3 medali perak. Sementara Madrasah tercinta ini hanya mendapat dua medali, itupun medali perunggu untuk cabang volli putra dan lari 5 km putra. Ini merupakan kado  yang buruk untuk MAN 2 di ulang tahunnya yang insyaalloh akan dirayakan 27 Januari mendatang. Menurut Bu Priwanti Ningrum, keterpurukan MAN 2 diajang POPMA kemarin disebabkan persiapan yang kurang matang dan juga tanggung jawab siswa yang masih kurang. Bu Priwanti menambahkan, “ Anak-anak kalau latihan harus ditemani gurunya. Mereka juga tidak serius latihan, terlalu banyak becanda.” 
      Semoga saja kekalahan kali  ini adalah sukses yang tertunda. Tentu kita berharap ditahun-tahun mendatang Madrasah tercinta ini menjadi juara umum. Ini menjadi PR yang berat untuk Bu Priwanti, Pak Budiono, dan Pak Esti mewujudkan cita-cita tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UH TEKS EDITORIAL 2019

SOAL TO DETIK-DETIK 2016 DG PEMBAHASAN

Soal UM Tahun 2017